Transportasi Modern



1.     Drone

Drone adalah kendaraan tanpa awak yang di kontrol dari jarak jauh Unmanned Aerial Vehicle (UAV) yang disebut pula dengan nama Remotely Piloted Aircraft (RPA) oleh International Civil Aviation Organization (ICAO).

UU Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menetapkan Peraturan Menteri (PM) 90 Tahun 2015 bertajuk Pengendalian Pengoperasian Pesawat Udara Tanpa Awak di Ruang Udara yang Dilayani Indonesia. Di dalamnya, disebutkan sejumlah aturan penting terkait penggunaan drone yang telah meluas.Ijin pengoperasian Drone, harus sudah ada 14 hari sebelum dilakukan pengoperasian, yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Drone bisa jadi akan digunakan lebih banyak di masa yang akan datang, diantaranya seperti : 
a.     Dimanfaatkan Untuk Bidang Kesehatan 
b.    Drone Untuk Mengantarkan Barang ataupun paket.

 2. Mobil terbang


AeroMobil 3.0 adalah Teknologi mobil yang bisa terbang. mobil ini telah dibangun dan dikembangkan selama bertahun-tahun oleh AeroMobil Team di Bratislava, Slovakia. Mobil ini dapat bertransformasi dari sebuah mobil menjadi pesawat terbang dengan mengembangkan sayapnya. Ada beberapa versi dari Aeromobil yang telah dikembangkan dari versi 1.0, 2.0, 2.5 dan 3.0. AeroMobil tidak dirancang sebagai pengganti mobil pada umumnya. Ini dibuat untuk penggemar penerbangan yang dapat menghemat biaya dan mampu menyimpan mesin terbang ini di garasi.

Namun sebagai mobil, AeroMobil 3.0 dapat menggunakan setiap ruang parkir standar, penggunaan bahan bakar bensin, dan dapat digunakan dalam lalu lintas jalan seperti mobil lain. Sebagai pesawat, AeroMobil 3.0 dapat menggunakan bandara diseluruh dunia, tetapi juga dapat lepas landas dan mendarat menggunakan jalur rumput atau permukaan beraspal panjang dengan jarak beberapa ratus meter. AeroMobil 3.0 telah diuji dalam kondisi penerbangan nyata sejak Oktober 2014 dan telah memasuki program penerbangan-pengujian rutin. Penggunaan utama AeroMobil 3.0 adalah untuk menguji dan meningkatkan kinerja akhir, fitur-set dan karakteristik. Selain karena telah disertifikasi oleh Slovakia Federation of Ultra-Light Flying, AeroMobil 3.0 telah dirancang sehingga dapat diterima untuk mencapai sertifikasi di Uni Eropa baik sebagai mobil dan pesawat olahraga ringan.
 

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Dan Tahun Perkembangan Mobile Computing

Enskripsi dan deskirpsi

Sejarah Bappeda Aceh Timur