Mobile Computing

Mobile Computing
Mobile Computing merupakan kemajuan teknologi komputer, sering disebut sebagai mobile computer (portable computer) yang dapat berkomunikasi dengan jaringan tanpa kabel (nirkabel).
Mobile Computing adalah sebuah komputasi menggunakan teknologi yang tidak terhubung secara fisik, atau dalam jarak jauh atau lingkungan mobile (non statik).
Mobile Computing adalah suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan aplikasi pada piranti berukuran kecil, portable, dan wireless serta mendukung komunikasi.

Dari beberapa definisi dari beberapa sumber tersebut, dapat disimpulkan bahwa mobile computing atau mobile computer satupun portable computer adalah teknologi tanpa kabel, biasanya berukuran kecil, portabel/dapat dibawa kemana-mana, dan mendukung komunikasi.
 
Perkembangan mobile computer hingga kini sangatlah luar biasa. Hal ini tidak lepas dari perkembangan-perkembangan mobile computer dari waktu ke waktu. Berikut dibahas sedikit mengenai sejarah perkembangan mobile computer, yakni :


Dynabook(1968)
Alan kay mengembangkan sebuah komputer portabel yang nantinya menawarkan sebuah media elektronik yang modern yang diperuntukan untuk anak anak. Graphical control interface dengan icon pada Komputer ini merupakan cikal bakal dari system operasi yang ada saat ini.
  

Comments

Popular posts from this blog

Trik Menyimpan Data Pada Harddisk Yang Hampir Penuh

Sejarah Dan Tahun Perkembangan Mobile Computing

Sejarah Bappeda Aceh Timur