Tentang IOS



iOS

iOS atau iPhone OS adalah adalah Sistem operasi yang diperkenalkan pada acara Macworld sekitar tahun 2007. Pada saat pertama kali diluncurkan iOS memiliki fitur yang sangat terbatas dan tidak selengkap seperti saat ini.

1.      iOS 1
iOS pertama  hadirnya iPhone pertama tahun 2007 iOS1 merupakan sistem operasi iPhone pertama yang diluncurkan oleh Apple seiring dengan diluncurkannya iPhone. Di generasi pertama iOS ini, fitur-fiturnya cukup minim. Tidak ada copy paste, tidak ada App Store. Namun diperkenalkan iPhone dengan layar sentuh resistive, telah membuat orang terpesona dengan kehadiran iPhone dengan sistem operasi iOS1

2.      iOS 2
iOS kedua mulai diperkenalkan App Store  pada tahun 2008 mulai iOS2 Apple memperkenalkan App Store, sebuah toko aplikasi online, dimana Anda bisa dengan mudah download aplikasi dan game langsung dari iPhone dengan terlebih login menggunakan Akun iTunes / App Store.  Fitur lain yang diperkenalkan Apple adalah Microsoft Exchange dan tentu saja Google Map dengan fitur yang lebih disempurnakan.

3.      iOS 3
iOS 3tahun 2009 Apple menghadirkan iOS3 untuk menyempurnakan iOS2, di iOS3 mulai memperkenalkan fitur copy paste, juga ada menu spotlight search yang sangat bermanfaat untuk mencari aplikasi atau kontak, Find My iPhone, voice control, Bluetooth dan USB tethering.


4.       iOS 4
iOS 4tahun 2010  Mulai Hadir Facetime, Multitasking, dan Layar Retina & Face Time. Di iOS 4Apple menghadirkan fitur teranyarnya yakni MultiTasking, dimana kita bisa beralih dari satu aplikasi ke aplikasi dengan mudah dan cepat. Kehadiran Retina Display untuk iPhone, membuat tampilan game di iOS 4 semakin kinclong.  Tak ketinggalan di iOS 4 kita bisa menggunakan iPhone sebagai Hotspot.
5.      IOS kelima
iOS 5 Notification Center dan Siri 2011, Apple merelease iOS 5. Fitur utamanya adalah Siri dan Notification  Center.  Tak ketinggal fitur iCloud juga mulai diperkenalkan, dimana kita bisa menyimpan file, foto sampai video di iCloud, sehingga bisa dengan mudah diakses dari iDevice lain. Di iOS 5 juga kita bisa mulai mengupdate iOS via koneksi Wifi langsung dari iPhone kita.

6.      iOS 6
Hilangnya Google Map diganti Apple Map dan hadirnya Passbook . iOS 6 hadir pada setelah direleasenya iOS5 yakni pada tahun 2012. Yang paling fenomenal dari iOS6 adalah hadirnya Apple Map sebagai Map default yang menggantikan Google Map. Juga hilangkan aplikasi default Youtube. Sebagai gantinya kita harus menginstall Google Map atau Youtube dari App Store.  Di iOS6 juga Apple mulai memperkenalkan Passbook.

7.      iOS 7 :
Tampilan baru iOS – 2013 Setelah sebelumnya tampilan iOS tampil sama sampai iOS6. Nah, di iOS7 Apple memperkenalkan desain dan tampilan baru di iOS7 yaitu Flat. Icon aplikasi tampil Flat tanpa efek 3D, sehingga kelihatan lebih bersih dan enak dipandang mata.

Comments

Popular posts from this blog

Trik Menyimpan Data Pada Harddisk Yang Hampir Penuh

Sejarah Dan Tahun Perkembangan Mobile Computing

Sejarah Bappeda Aceh Timur